Cara Mengobati Anemia Secara Alami dan Cepat

Obat Herbal Tasik – Bagaimana cara mengobati anemia secara alami? Jika Anda merasakan gejala kekurangan darah seperti kelelahan, pucat, pusing, sakit kepala dan sebagainya, langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah mengonsumsi obat penambah darah atau obat alami yang kaya akan zat besi dan vitamin C.

Untungnya ada banyak bahan alami yang bisa mengobati anemia. Jika Anda memilih perawatan kunci pasien dengan sabar, jangan berharap dalam satu atau dua hari anemia Anda dapat diatasi.

Jika Anda secara teratur dan teratur menerapkannya maka secara bertahap dan dalam jangka waktu tertentu Anda akan merasakan hasilnya. Tubuh akan menemukan kembali kekuatannya yang terkuras karena kekurangan darah.

(!) Obat defisiensi darah alami ini dapat diandalkan ketika gejala anemia masih ringan, untuk gejala yang parah harus segera mencari perawatan medis.

Juga berkonsultasi apakah mungkin menggunakan bahan-bahan alami berikut sebagai kombinasi dari obat yang diberikan oleh dokter.

Cara Mengobati Anemia Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Anemia Secara Alami dan Cepat

Cara Mengobati Anemia Secara Alami dan Cepat

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa buah-buahan alami yang efektif mengobati anemia secara alami dan aman untuk Anda konsumsi.

1. Buah Bit

Bit dapat menjadi obat untuk anemia atau anemia, terutama bagi Anda yang menderita anemia karena kekurangan zat besi (jenis anemia yang paling umum). Mengapa? karena buah yang satu ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi, kaya serat, kalsium, kalium, belerang dan vitamin.

Selain mampu memberikan nutrisi ke tubuh, bit juga dapat membantu membersihkan tubuh dan memasok lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh, sehingga sel darah merah juga akan meningkat.

Untuk menikmati buah yang satu ini, Anda bisa mengolahnya sebagai salad yang dicampur dengan sayuran atau buah lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menjadikannya sebagai jus yang bisa dikombinasikan dengan wortel.

Cukup cuci sampai bersih dan tidak perlu mengupas kulitnya. Makan bit ini dengan kulit jika Anda ingin mendapatkan nilai gizi maksimal.

2. Bayam

Diet kaya sayuran hijau seperti bayam adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati kehilangan darah. Mengapa tidak, bayam kaya akan zat besi dan vitamin B12 dan asam folat, yang semuanya merupakan nutrisi penting untuk meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh untuk pulih dari anemia.

Vitamin B juga bisa anda dapatkan pada obat herbal seperti jelly gamat.

Untuk merasakan manfaatnya, Anda cukup memasaknya menjadi sayuran bening seperti pada umumnya. Bisa juga, menjadikannya sebagai jus segar yang dicampur dengan dua sendok madu yang dapat Anda minum secara teratur sehari sekali, setidaknya selama sebulan penuh.

Catatan: setengah cangkir bayam memberikan hampir 35 persen dari nilai besi harian Anda dan 33 persen dari nilai asam folat harian Anda.

3. Delima

Banyak buah-buahan unggulan ini dijuluki “buah super” oleh para peneliti ilmiah, jadi wajar untuk melihat begitu banyak manfaat. Salah satunya adalah obat defisiensi darah alami. Delima kaya akan zat besi dan mineral lainnya, seperti kalsium dan magnesium.

Kandungan vitamin C juga cukup melimpah, seperti yang kita tahu vitamin C berfungsi untuk membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini secara teratur, kadar sel darah merah dan hemoglobin juga akan meningkat.

Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi jus yang dikombinasikan dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan dua sendok teh madu yang dapat diminum secara teratur setiap hari sebagai teman sarapan.

4. Biji Wijen

Biji wijen juga baik untuk mengobati anemia atau anemia, karena kandungan besinya yang tinggi. Tahukah Anda bahwa sepertiga biji wijen sebenarnya menyediakan hampir 30 persen kebutuhan zat besi harian. Cukup tinggi bukan?

Ada beberapa cara untuk mengolah biji wijen ini untuk mendapatkan manfaatnya:

Pertama: rendam dua sendok makan biji wijen hitam dalam air selama dua hingga tiga jam. Saring airnya, lalu haluskan biji wijen yang sudah direndam untuk membentuk pasta. Campurkan satu sendok makan madu ke dalam pasta biji wijen, aduk rata dan Anda bisa mengkonsumsinya dua kali sehari.

Kedua: rendam satu sendok teh biji wijen hitam dalam air hangat selama dua jam. Kemudian haluskan atau giling biji wijen sampai menjadi pasta. Lalu peras dan saring untuk mendapatkan emulsi. Campur emulsi ke dalam secangkir susu hangat, tambahkan madu dan minum sekali sehari.

5. Kurma

Jika Anda ingin kekurangan obat darah alami, kurma salah satunya. Tahukah Anda bahwa buah yang identik dengan bulan Ramadhan adalah sumber zat besi dan vitamin C yang berperan penting dalam penyerapan zat besi tubuh.

Untuk merasakan khasiatnya cukup dengan memakannya langsung seperti biasa. Jika mau, Anda juga bisa merendam dua atau lebih kurma ke dalam secangkir susu semalaman. Kemudian keesokan paginya ketika perut masih kosong, makan kurma ini disertai dengan minum susu hangat.

6. Apel

Apel kaya akan berbagai nutrisi termasuk zat besi, dan telah digunakan untuk membantu mengobati anemia atau anemia. Setidaknya makan satu apel setiap hari, jangan dikupas kulitnya, karena di kulit ini mengandung manfaat luar biasa! Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus apel segar yang dicampur dengan jus bit dan sedikit madu, minum jus ini dua kali sehari.

7. Pisang

Tingginya jumlah zat besi yang terkandung dalam pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dan banyak enzim lain yang penting untuk pembentukan sel darah merah. Anda juga perlu tahu, jika ternyata pisang juga merupakan sumber magnesium yang baik dan membantu sintesis hemoglobin. Jadi sangat cocok untuk dikonsumsi karena kekurangan obat darah alami.

Makan pisang secara rutin setiap hari, jadi setidaknya 2 pisang sehari untuk mengobati kehilangan darah. Konsumsi langsung, jangan digoreng.

8. Kismis Hitam

Cara mengobati anemia secara alami adalah dengan mengonsumsi Kismis hitam. Kismis hitam memiliki konsentrasi zat besi dan vitamin C yang tinggi, inilah alasan yang membuktikannya mampu menjadi obat tanpa darah atau anemia yang sangat efektif.

Vitamin C meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi, meningkatkan sel darah merah dan hemoglobin.

Untuk merasakan manfaatnya sebagai obat defisiensi darah alami, rendam sepuluh atau lebih kismis hitam kering dalam air semalaman. Pagi berikutnya, keluarkan dari air dan buang bijinya. Makan setiap hari sebelum sarapan selama beberapa minggu.

Intinya, untuk mengobati anemia atau anemia Anda harus mengonsumsi makanan yang tinggi zat besi, vitamin C dan B12. Biasakan juga mandi air dingin dua kali sehari untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat tubuh Anda terkena sinar matahari pagi selama 10 menit setiap hari.

Masukkan lebih banyak buah dan sayuran segar ke dalam makanan Anda. Tentu saja, berolahraga secara teratur dan termasuk beberapa latihan kekuatan untuk meningkatkan massa otot dan melawan kelelahan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *